10 Kota di Dunia Yang Menarik Dikunjungi Tahun 2012


Inilah 10 Kota di Dunia Yang Menarik Dikunjungi Tahun 2012. Sebentar lagi, pergantian tahun sudah di depan mata, euforia untuk menyambut event tahunan ini pun sudah terasa dimana-mana baik itu di mall maupun di berbagai tempat wisata.

Memang, sudah gak terasa sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru yaitu tahun 2012. Bagi Anda yang memiliki rencana untuk menikmati liburan di tahun depan berikut kami sajikan 10 kota di dunia yang menarik, terbaik yang harus dikunjungi di tahun 2012.

1. London, Inggris

London, Inggris

Anda peminat olahraga? Bila ya kota ini memang patut Anda kunjungi di tahun depan karena perhelatan olahraga Olimpiade 2012 akan dilaksanakan di kota ini. Ibu kota Britania Raya ini merupakan tempat yang sangat mengasyikkan karena memiliki banyak objek wisata menarik untuk dikunjungi, mulai dari Wisata sejarah, arsitektur, pertunjukan kesenian kuno maupun kontemporer semuanya ada di kota ini. Bagi Anda yang ingin menikmati suasana royal wedding, beberapa agen perjalanan dan wisata di kota ini menghadirkan paket tur, Will dan Kate dalam penawaran mereka.

2. Muscat, Oman

Muscat, Oman

Bagi sebagian orang mendengar nama Muscat masih terdengar asing di telinga, namun siapa sangka salah satu kota terbesar di Oman ini memiliki paket wisata yang lengkap, mulai dari berkunjung ke pasar-pasar tradisional, pantai yang indah, diving, trekking, safari padang pasir sampai panjat tebing. Untuk itu guna menunjang kegiatan pariwisata di kota ini pemerintah setempat pun berkomitmen untuk memperbanyak resor dan kegiatan acara kebudayaan di tahun 2012 mendatang untuk lebih banyak menarik wisatawan berkunjung ke negeri padang pasir ini.

3. Bangalore, India

Bangalore, India

India memang kaya akan pesona budayanya yang beragam. Negara dengan penduduk mayoritas penganut agama Hindu ini memiliki segudang potensi wisata. Salah satunya dapat Anda saksikan di kota Bangalore. Kota ini merupakan tempat yang sesuai bagi Anda yang menyukai keunikan budaya yang tidak biasa. Selain itu, kota ini juga merupakan kota modern yang bisa menjadi magnet kalangan wisatawan muda.

4. Cadiz, Spanyol

Cadiz, Spanyol

Tak salah jika kota Cadiz disebut sebagai kota budaya, kota ini terkenal dengan berbagai kegiatan kebudayaan masyarakat setempat, mulai dari karnaval tahunan yang digelar secara rutin di kota ini. Selama karnaval, orang-orang di kota ini mengenakan pakaian yang sangat mewah selama dua pekan. Pada saat perayaan karnaval inilah saat yang tepat bagi Anda untuk mengunjungi kota ini.

5. Stockholm, Swedia

Stockholm, Swedia

Jika Anda peminat wisata sejarah, untuk menikmati arsitektur bergaya abad pertengahan, kota Stockholm merupakan kota yang tepat untuk dikunjungi. Di sini Anda bisa menikmati 50 jembatan, 100 museum yang dibangun dengan arsitektur abad pertengahan.

6. Guimaraes, Portugal

Guimaraes, Portugal

Menikmati beragam acara mulai dari musik, film, fotografi, seni, arsitektur, sastra, teater, tari dan seni jalanan mungkin kegiatan yang mengaksyikan untuk menghabiskan waktu liburan. Untuk itu tak ada salahnya jika Anda berkunjung ke kota Guimaraes, kota yang dinobatkan sebagai kota budaya Eropa tahun 2012 ini akan menjadi promotor acara keragaman budaya Eropa yang menampilkan berbagai acara untuk menghibur wisatawan yang datang ke kota ini.

7. Santiago, Chili

Santiago, Chili

Bagi Anda penikmat wisata petualangan, berkunjung ke salah satu negara di Amerika Selatan yaitu di negara Chili bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk menikmati liburan. Menjelajahi setiap sudut ibu kota Chili yaitu Santiago bisa memberikan pengalaman menarik bagi Anda tanpa harus berdesak-desakan dengan turis lain. Santiago merupakan kota yang harus dijelajahi sambil mencicipi kelezatan kopi khas yang dimiliki oleh negara ini.

8. Hong Kong, China

Hong Kong, China

Salah satu kota terbesar di China ini memang paling pas untuk menikmati wisata romantis, terlebih lagi jika Anda berkeliling kota menggunakan kapal pesiar 'Star Ferry'. Berlayar dari Victoria Harbour, menyusuri gugusan pulau antara Hong Kong dengan Kowloon bisa memberikan kesan mendalam terhadap kota ini.

9. Orlando, Amerika Serikat

Orlando, Amerika Serikat

Bila Anda mengunjungi kota Orlando pada tanggal 25 dan 26 Februari 2012 mendatang merupakan pilihan yang tepat karena pada tanggal ini kota Orlando akan menjadi tuan rumah NBA All Star. Ajang pesta olahraga basket terbesar di dunia ini akan dihadiri oleh sederetan bintang legendaris NBA serta berbagai musisi dan selebritis tenar dunia.

10. Darwin, Australia

Darwin, Australia

Negara ini tak hanya terkenal dengan atraksi Kangguru atau Koalanya. Bila Anda berminat, Anda bisa menyaksikan atraksi buaya yang menjadi pilihan menarik menikmati kota Darwin. Kota ini merupakan habitat alami buaya yang menawarkan paket wisata menguji tingkat adrenalin sambil berenang bersama buaya.

Itulah 10 Kota di Dunia yang menarik dikunjungi tahun 2012. Semoga bermanfaat bagi Anda.
Total 1795 people found the following post helpful:
10 Kota di Dunia Yang Menarik Dikunjungi Tahun 2012
with Average Rating 5.3 / 7