Mobil Tertua di Dunia Dilelang

LONDON - Nilai sejarah mobil tertua dari De Dion Bouton et Trepardoux Dos-a-Dos Steam Runabout lansiran 1884 ini mungkin memang tak ternilai. Mengingat, kendaraan bertenaga uap itu merupakan mobil tertua di dunia.



Lalu, siapa yang sanggup memiliki mobil paling bersejarah tersebut? Tentunya Anda pun bisa.

Cukup sediakan kocek USD4,62 juta atau kira-kira Rp. 41,5 milyar, maka Anda dapat memiliki De Dion Bouton. Pasalnya, balai lelang RM Auction baru saja melego mobil tertua di dunia ini.

"Kami merasa terhormat telah dipercaya menjual mobil tersbeut. Ini adalah mobil paling penting dari kolektor terkenal Mr John O'Quinn," ujar Ketua dan Pendiri RM Auctions Rob Myers, seperti dikutip dari Autoevolution, Senin (10/10/2011).

Awalnya RM Auctions menawarkan mobil tersebut seharga USD500 ribu (Rp. 4,5 milyar), namun penawaran kemudian melonjak hingga USD4,2 juta (Rp. 37,7 miyiar). Dan setelah ditambah komisi 10 persen untuk rumah lelang tersebut, maka harga menembus USD4,62 juta.

Mobil ini merupakan milik pengusaha Perancis, Count de Dion. Mobil yang punya nama lain "La Marquise" telah jadi milik keluarga turun temurun selama 127 tahun.

De Dion Bouton juga merupakan mobil balap pertama dalam sejarah karena mesin uapnya bisa menghasilkan kecepatan 26 km/jam.
Total 1795 people found the following post helpful:
Mobil Tertua di Dunia Dilelang
with Average Rating 5.3 / 7