2013, BMW Aplikasi Lampu Depan Berteknologi Laser


MUNICH - Di tahun 2013, BMW akan Aplikasi Lampu Depan Berteknologi Laser. Sampai saat ini,BMW tengah merencanakan untuk menerapkan teknologi pencahayaan laser di lampu depan pada 2-3 tahun mendatang.



"Teknologi ini sudah siap diproduksi dan menunggu untuk segera dipasang," kata BMW Optical System Designer, Hanafi Abdul, seperti dikutip dari Insideline.

Abdul mengungkapkan, teknologi ini akan memulai debut pada 2013 untuk selanjutnya mulai diaplikasikan pada sejumlah model BMW.

Sistem laser dipercaya memiliki sejumlah keuntungan dibanding LED. Diantaranya 1.000 kali lebih terang, 100 kali lebih kecil tegangannya, serta bisa menimbulkan dampak dramatis pada desain mobil-mobil BMW di masa depan.

Abdul juga menyebutkan laser lebih efisien dalam pemakaian sumber tenaga dibandingkan LED, sehingga efeknya bisa pada pengurangan konsumsi bahan bakar secara signifikan.

Lebih lanjut Abdul menjelaskan, teknologi laser tersebut menggunakan proses fotoni Gallium nitrida (GaN) yang bisa menciptakan cahaya biru diubah menjadi putih dengan bantuan fosfor.

Mekanisme seperti itu ternyata sebelumnya sudah digunakan di dunia medis dan militer, dan terbukti lampu sanggup bertahan hingga 10.000 jam.
Total 1795 people found the following post helpful:
2013, BMW Aplikasi Lampu Depan Berteknologi Laser
with Average Rating 5.3 / 7