Hyundai Pasang AWD di Equus

Hyundai akan pasang AWD di Equus untuk mengikuti jejak Lexus LS 460, Subaru Legacy, serta beberapa pabrikan lain seperti Honda lewat Acura, sebuah terobosan baru itu akan coba diterapkan oleh pabrikan asal Korea, Hyundai. Hyundai rencananya akan menyematkan AWD pada salah satu sedan mewahnya di Amerika Serikat, Hyundai Equus.



Jika dalam penggerak roda all-whell drive atau AWD selama ini hanya diadopsi SUV atau mobil pikap, maka dalam beberapa tahun kedepan akan berubah. Penggerak roda AWD makin banyak diadopsi pada mobil sedan.

Presiden dan CEO Hyundai Motor Amerika John Krafcik sudah mengatakan akan membuat teknologi AWD paling lambat 2012. Nantinya Hyundai Equus akan menggunakan 8 roda gigi dengan performa besar berkonfigurasi V8. Sayang Hyundai AS belum mengabarkan berapa kapasits mesin yang akan diusung.

Kabarnya Hyundai Equus akan menggunakan mesin berkapasitas 5.0 liter menggantikan mesin 4.6 liter V8 pada Hyundai Equus terdahulu. Namun isu lainnya Hyundai akan tetap mempertahankan kapasitas mesin 4.6 liter dengan alasan mesin tersebut sudah cukup handal.

Ide Hyundai sepertinya sudah cukup memukau. Soalnya teknologi baru itu pastinya akan mampu menyaingi teknologi rear whell drive yang selama ini terkenal boros dan front wheel drive yang terkenal sebagai teknologi ringkih atau tidak tahan lama untuk ukuran mobil penumpang.

Jika memang benar dan terwujud, keberadaan Hyundai Equus AWD diklaim Hyundai untuk menjatuhkan kebedaraan Lexus dan BMW di AS. Bagaimana kelanjutan kedepannya? Kita lihat saja hasilnya nanti.
Total 1795 people found the following post helpful:
Hyundai Pasang AWD di Equus
with Average Rating 5.3 / 7