Aura Sport Mazda2

Hatchback Aura Sport Mazda2 yang banyak ditunggu kalangan yang peduli fashion, termasuk pada kendaraannya. Tampilannya yang fashionable turut juga dilengkapi dengan performa yang juga menyiratkan semangat 'Zoom-Zoom ala Mazda.



Sport Mazda2 yang memiliki aura dan tampilan luar yang serba kompak dan memiliki karakter yang kuat, sehingga enak untuk dilihat apalagi digunakan.

PT Mazda Motor Indonesia mempersilakan kami untuk mencoba Mazda2 tipe R, transmisi manual. Masuk ke dalam kabin, interiornya yang serba stylish menampang pada dashboard, dengan berbagai indikator yang mudah terbaca.

Urusan akselarasi, Aura Mazda2 yang dibekali mesin MZR 1.5 DOHC, dengan teknologi Sequential Valve Timing (S-VT) ternyata juga bisa mengimbangi pesona tampilan si hatchback dari Mazda ini.

Akselerasinya spontan serta berisi pada tiap-tiap perpindahan gigi. Belum lagi, Mazda2 pun menawarkan handling yang lincah ketika melakukan manuver-manuver pada padatnya lalu lintas Jakarta.

Khusus untuk tipe R, memang suspensi terasa keras, agar Mazda2 tipe R ini bisa memberikan handling yang mantap saat dipacu kencang di jalan tol, ini karena pengaplikasian suspensi yang 59 persen lebih keras dari tipe lainnya, yaitu tipe S.

Dari hasil tes kami di jalan tol, Mazda2 ini bisa berakselerasi dari keadaan diam sampai kecepatan 100 km per jam dalam waktu 12 detik saja. Sedangkan konsumsi BBM Mazda2 di dalam kota Jakarta mencapai 10 liter untuk 100 km, atau 1:10. Itu pun sudah dengan kondisi mengemudi yang cukup ekstrem. Mulai dari kemacetan yang cukup padat, hingga mengadu kecepatan di jalan tol yang mencapai 150 km per jam.

Beralih ke fitur-fitur, Mazda2 memiliki fitur keamanan canggih yang sudah teraplikasi, seperti ABS, EBD dan SRS Airbag, serta Mazda Advance Impact Distribution Absorption System (MAIDAS).

Seluruh padanan tersebut, cukup ditebus dengan kocek mulai dari Rp 175 juta untuk tipe S Manual, sampai dengan Rp 200 juta, untuk tipe R otomatis.
Total 1795 people found the following post helpful:
Aura Sport Mazda2
with Average Rating 5.3 / 7