ZTE Luncurkan PC Tablet

ZTE Luncurkan PC Tablet, perusahaan peralatan telekomunikasi meluncurkan ZTE Light Tab, tablet PC layar sentuh dengan ukuran layar 7 inci. Peluncuran di Indonesia boleh dibilang terlambat, karena beberapa negara di Eropa, Jepang, Malaysia sudah lebih dulu dilempar ke pasar gadget.


"Sebenarnya tidak terlambat namun menunggu waktu yang tepat. Di saat pesaing mulai slow downd, ZTE baru mengebrak dan saat ini merupakan waktu yang bagus," ungkap Liu Lin, Vice President Produk Mobile Broadband ZTE saat peluncuran ZTE Light Tab di Jakarta.

Fitur produk ZTE PC tablet ini sangat berbeda dibandingkan Tablet PC sejenis. Selain ukurannya lebih simple, ramping dan ringan dengan berat 403 gram, juga dibenamkan beragam fitur yang berbeda untuk jenis tablet PC. Karenanya ZTE Light membawa dimensi lain untuk akses internet dengan jangkauan luas atas aplikasi-aplikasi hiburan dan bisnis.

ZTE Light Tab juga membantu menjadikan internet lebih mudah diakses dengan pengalaman browsing, yang lebih cepat. Seperti kebanyakan vendor Cina dan lokal, ZTE memasang sistem operasi Android 2.2 alias Froyo. “Ke depannya, kami tingkatkan menjadi Android 2.3 atau Gingerbread bahkan Android 3.0 atau Honey Comb,” janji Lin.

Bahkan, tablet PC ini mendukung panggilan suara pada dual band UMTS 2100 Mhz/900 Mhz, dan akses internet pada jaringan HSUPA dengan kecepatan unduh hingga 7.2 Mbps. Ditambah, kecepatan unggah hingga 5.76 Mbps. Perangkat ini juga dilengkapi kemampuan pemrosesan pintar yaitu 512Mb RAM dan 512 Mb ROM.

ZTE Light Tab menyediakan aplikasi bisnis yang kaya melalui platform terbuka Android-nya dan memberikan garansi akses ke ribuan aplikasi pihak ketiga dan layanan konten yang nyaman. Juga, didukung penuh beragam layanan Google, pengaturan akun email berganda, aplikasi desktop widget dan online document reading serta fitur editing.

"Dan dengan kekuatan baterai litium sebesar 3,400mAh yang dapat dilepas, ZTE Light Tab dapat memberikan 10 jam waktu penggunaan atau 5,5 jam penggunaan untuk menonton video, yang akan meningkatkan pengalaman mobile penggunanya," katanya menyakinkan.

ZTE Light dapat dijadikan perangkat hiburan sepenuhnya berkat layar sentuh, yang lebar dan sensor G yang dapat mendukung berbagai kegiatan multimedia dan permainan. Bahkan didukung Dolby Surround Sound (DSS).

Sebagai tambahan, kemampuan navigasi GPS-nya dapat digunakan sebagai petunjuk terbaik di jalan. Fitur lain yang diunggulkan

termasuk Wi-Fi, sebuah kamera 3Mp, pemutar musik dan video dengan dukungan Mp4, kecocokan format standar gambar, Bluetooth, slot external SD dengan memori eksternal hingga 32G, headset stereo 3.5mm.

Susanto Sosilo, Direktur Divisi Perangkat ZTE Indonesia menambahkan Tablet PC ini dibanderol seharga Rp 2,99 juta. Dengan harga itu, pengguna sudah mendapatkan tablet yang memiliki resolusi layar 800x480 piksel, juga dengan harga ZTE akan bergerak di open market atau pasar terbuka, dan tidak lagi melalui pihak ketiga.

“Indonesia merupakan pasar tab yang sangat potensial. Produk ini, kini semakin trend dan banyak digemari berbagai kalangan, termasuk ibu rumah tangga. Karenanya, kami targetkan penjualan sebanyak-banyaknya,” tambahnya.
Total 1795 people found the following post helpful:
ZTE Luncurkan PC Tablet
with Average Rating 5.3 / 7