Surabaya Ingin Jadi 'Kota Peduli Perempuan'

Kota Surabaya Ingin Jadi 'Kota Peduli Perempuan'. Kini Pemerintah Kota Surabaya meluncurkan Kota Peduli Perempuan sebagai bentuk komitmen untuk membangun ragam infrastuktur yang responsif gender. Dengan adanya peluncuran tersebut, Pemerintah Kota Surabaya akan melanjutkan pembangunan kota Surabaya yang teratur, bersih, nyaman, ramah lingkungan dan juga peduli perempuan.

Surabaya

"Surabaya dapat mencanangkan program Kota Peduli Perempuan ini tidak hanya melalui retorika semata, tetapi juga melalui pembuktian nyata," kata Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Sejak tahun 2009, Surabaya telah berhasil memberdayakan para ibu rumah tangga melalui ragam pelatihan keterampilan. Para ibu rumah tangga itu dilatih menjadi pelaku usaha di bidang kreasi bordir, batik, daun kering, kain perca, serta usaha makanan dan minuman. "Pelatihan peningkatan keterampilan usaha sangatlah dibutuhkan agar para perempuan mampu menunjukkan potensinya secara maksimal dalam aktivitas ekonomi," katanya.

Sementara staf Ahli Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bidang Agama, Emmy Rahmawati, mengharapkan program tersebut bisa menjadi contoh bagi wilayah lain. Kota Surabaya dapat memberikan ciri khas yang belum dimiliki oleh kota lainnya. Yakni, totalitas dan partisipasi masyarakatnya yang mampu menumbuh-kembangkan semangat kepedulian kepada siapa saja.
Total 1795 people found the following post helpful:
Surabaya Ingin Jadi 'Kota Peduli Perempuan'
with Average Rating 5.3 / 7