Peluncuran Fiesta Sedan Tinggal Tunggu Waktu

Kini, peluncuran Fiesta Sedan tinggal tunggu waktu. PT Ford Motor Indonesia (FMI) berencana meluncurkan Fiesta sedan dalam waktu dekat. Ford nampaknya tidak sabar setelah versi hatchback-nya menuai sukses di Indonesia. Kabarnya, setelah tak lama All New Ford Ranger meluncur, Fiesta sedan menyusul. Sedan ini nantinya akan berhadapan langsung dengan Toyota Vios dan Honda City.

Ford Fiesta

Meski fisiknya sudah diperkenalkan langsung kepada wartawan kemarin, Selasa (17/1), saat Ford Media Gathering di dealer resmi Ford Tangerang, FMI enggan memberikan informasi detail teknis, fitur, maupun harga dan jadwal peluncuran.

"Nanti saja. Nanti wartawan akan diberitahu peluncurannya dalam waktu dekat," kata Bagus Susanto, Presiden Direktur FMI. Namun dikabarkan FMI akan meluncurkan Fiesta versi sedan semester pertama tahun ini.

Fiesta yang diluncurkan akan terdiri dari varian mesin 1.4 L M/T bertenaga 95 HP dan torsi 128 Nm dan versi 1.6 L A/T yang menyemburkan tenaga 120 HP dan torsi 152 Nm, sama seperti model hatchback. "Secara resmi Fiesta ada dua body style, 5 pintu dan 4 pintu. Ada perubahan yang luar biasa pada yang baru," tandas Bagus.

Sayang FMI tidak mengijinkan wartawan mengambil gambar bagian interior dengan mengunci semua pintu Fiesta sedan yang diselimuti plastik di bagian dalam. Tapi setidaknya tampilan dashboard terungkap, menawarkan two-tone color hitam dan coklat muda. Tampilan kabin lebih modern elegan.
FMI berkeyakinan Fiesta sedan akan mengikuti jejak kesuksesan model hatchback yang terjual 7.005 unit sepanjang 2011.


"Dengan penjualan mencapai 7.005 unit tahun lalu, tidak ada alasan untuk tidak confidence. Tapi apakah penjualan sedan lebih besar dari hatchback, saya kira tidak juga, karena konsumen lebih suka yang hatchback," ungkap Bagus, dengan optimistis.

Ford beralasan, salah satu yang membuat percaya diri adalah desain eksterior yang lebih elegan, mencerminkan kepribadian yang matang, dan kompartemen lebih luas. "Jadi sekali lagi tidak ada alasan buat kita untuk tidak confidence," tegasnya.
Total 1795 people found the following post helpful:
Peluncuran Fiesta Sedan Tinggal Tunggu Waktu
with Average Rating 5.3 / 7