Kiat Esemka Jalani Uji Emisi


Mobil Kiat Esemka akan menjalani uji emisi di Jakarta pada pekan ini. Sebelumnya, mobil itu telah mendapat Nomor Induk Kendaraan dari pemerintah yang memuluskan proses penentuan kelaikan kendaraan itu.

Kiat Esemka

Kiat Esemka popularitasnya melonjak setelah di pakai sebagai mobil dinas selama dua hari oleh Wali Kota Surakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. Mobil itu dirakit para pelajar SMK Solo Raya.

Kiat Esemka Joko widodo (Jokowi)

Kedua mobil Kiat Esemka itu sebenarnya merupakan generasi yang ketiga. Jadi sudah lebih bagus dibanding yang dirakit pertama dan kedua.
"Maunya kedua mobil yang akan dilakukan uji emisi ke Jakarta ini akan saya bawa sendiri bersama Pak Rudy, tetapi karena surat-suratnya belum keluar kemungkinan nanti akan dinaikan truk untuk ke Jakartanya," kata Jokowi.

Menyinggung mengenai tentang investor, Jokowi mengatakan semua boleh masuk. "Silahkan kalau ada yang mau menjaid investor yang mempunyai uang dan bisa membangkitkan rasa kebanggaan bangsa ini," katanya.

Menyinggung mengenai yang inden mobil Kiat Esemka itu, Jokowi mengatakan, jumlahnya sudah cukup banyak mencapai 2.000 unit lebih. Di antaranya pesanan dari Sekjen PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, yang  memesan 30 unit, Kosgoro 40 unit, dan lain-lain.

Mobil Kiat Esemka rakitan pelajar SMK Solo Raya yang dijual dibawah harga Rp 100 juta per unit ini terbilang murah kalau kondisinya seperti ini.
Total 1795 people found the following post helpful:
Kiat Esemka Jalani Uji Emisi
with Average Rating 5.3 / 7