Inilah Pesan Tahun Baru dari Paus


Inilah pesan tahun baru dari Paus Benedictus di Gereja Basilika, Vatikan. Kemanusiaan menghadapi tantangan serius di tahun 2012. Untuk mencegah terulangnya pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM), seperti yang terjadi pada masa lalu, generasi muda perlu dididik mengenai kemanusiaan dan keadilan.

Pesan dari Paus Benedictus

Demikian pesan tahun baru Pimpinan Tertinggi umat Katholik, Paus Benedictus, ketika memimpin Misa tutup tahun 2011, di Gereja Basilika, Vatikan, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (1/1/2012). Misa itu dihadiri oleh ribuan orang.

Paus Benedictus

Paus mengatakan tema tahun ini, adalah "Mendidik Kaum Muda dalam Keadilan dan Perdamaian," merupakan tugas bagi setiap orang untuk melakukannya.

"Mendidik kaum muda dalam pengetahuan tentang kebenaran, nilai-nilai dasar dan kebajikan, adalah untuk melihat ke masa depan dengan harapan," kata Paus dalam homilinya.

Orang muda nilainya, membutuhkan pendidikan yang menyeluruh, dan hal itu menurutnya memerlukan komitmen sosial untuk menegakan keadilan dan perdamaian. "Mereka harus menggunakan teknologi komunikasi modern untuk mempromosikan hidup berdampingan, dengan damai, dan saling menghormati".

"Orang muda ... terbuka untuk sikap-sikap ini, tetapi realitas sosial di mana mereka tumbuh dapat menyebabkan mereka untuk berpikir dan bertindak dalam cara yang berlawanan, bahkan untuk menjadi toleran dan kekerasan," kata Paus menambahkan lagi pesan di tahun baru 2012 ini.

Selain itu, Paus menilai, memasuki di tahun 2012, dirinya melihat banyak orang waswas dan khawatir oleh krisis ekonomi yang melanda dunia. Itulah Pesan Paus Benedictus di tahun baru.
Total 1795 people found the following post helpful:
Inilah Pesan Tahun Baru dari Paus
with Average Rating 5.3 / 7