Galaxy Y Seluler Cerdas Pertama CDMA dari Samsung


Galaxy Y Seluler Cerdas Pertama CDMA dari Samsung. Selama ini perjalanan produk seluler Samsung di Indonesia lebih banyak berkutat diseputaran GSM, Tablet bahkan Android dan smartphone.

Samsung Galaxy Y

Baru kali ini, Samsung untuk pertama kalinya di Indonesia merilis telepon seluler cerdas berbasis code division multiple access (CDMA).Samsung Galaxy Y. Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 2.3 alias Gingerbread dan dilengkapi dengan prosesor Snapdragon S1 dari Qualcomm.

Tak tanggung-tanggung dalam pengoperasian selular CDMA ini, Samsung Electronics Indonesia menggandeng dua provider CDMA di Indonesia masing-masing Bakrie Telecom dan Smartfren Telecom . Peluncuran kerjasama kedua vendor dillakukan di Hotel JW Marriot Selasa ( 13/12/2011)

Dalam pembelian Samsung Galaxy Y CDMA yang dibandrol dengan harga Rp 1.199.000. Baik Esia maupun Smartfren menyediakan harga khusus pelajar dan mahasiswa, yakni Rp 999 ribu tersedia paket bundling dengan dua pilihan dari dua provider CDMA, yakni Esia dan Smartfren. Dalam paket ini tersedia layanan data gratis selama enam bulan.

Pada kesempatan yang sama Deputy President Director Bakrie Telecom, Erik Meijer mengatakan , pengguna layanan data berbasis CDMA diproyeksikan akan terus meningkat. Bahkan menurutnya layanan data CDMA akan memberikan akses yang lebih cepat dibanding GSM.

“Untuk voice dan SMS, orang memang lebih banyak menggunakan GSM. Tapi untuk layanan data orang sudah mulai bisa memilih, CDMA memberikan akses yang lebih cepat,” katanya

Secara teknis Perbedaan ponsel berbasis CDMA ini terlihat pada saat mengkases data Kecepatan untuk mengakses Samsung Galaxy Y mempergunakan kecepatan teknologi Evolution-Data Optimized (EVDO).
Dengan teknologi CDMA EVDO pengguna dapat mengakses data hingga kecepatan 3,1 Mhz, yang diklaim jauh di atas rata-rata kecepatan akses telepon seluler cerdas berbasis GSM.

Diakui Alven Desnecmen Head of Samsung Mobile Phone Marketing Department, Samsung Indonesia, pertumbuhan pasar Samsung sat ini didukung dengan dua teknologi yakni 3G dan teknologi layanan Evolution-Data Optimized (EVDO). “EVDO masih sangat minim, hanya sekitar 0,1 persen. Tapi akan terus tumbuh, ke depannya”

Samsung Galaxy Y berukuran cukup mungil sehingga membuat nyaman untuk digenggam. Dengan layar seluas 3 inci dengan kerapatan 240x320 (QVGA) membuat ponsel ini memberikan pengalaman mobile lebih menyenangkan.

Selain iru, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan Hybrid Widget yang akan memberikan tampilan multiple home screen yang dapat dipilih dan diatur oleh pengguna.

Tampilan layar dapat diatur dengan memilih menu shortcut untuk memudahkan kegiatan mobile yang paling dibutuhkan pengguna. Samsung Galaxy Y juga dilengkapi dengan program monitor sebagai indikator program apa saja yang sedang berjalan di ponsel.

Ada juga fasilitas lain yang umumnya terdapat di sistem operasi Android, seperti Social Hub untuk mempermudah update status cukup satu sentuhan. Terdapat Hub Service yang menyediakan konten seperti Reader Hub, Music Hub, dan Media Hub.

Konten-konten ini akan mempermudah proses untuk mengunduh konten lain yang diinginkan, seperti buku, majalah, lagu, video, dan lainnya. Fasilitas lain yang bisa dinikmati dalam Galaxy Y ini adalah aplikasi messaging, Samsung Chat On. Aplikasi ini tersedia secara pre-installed dalam ponsel atau bisa langsung diunduh dari Samsung Apps.
Total 1795 people found the following post helpful:
Galaxy Y Seluler Cerdas Pertama CDMA dari Samsung
with Average Rating 5.3 / 7