CEO Produsen BlackBerry Terancam Diganti


CEO Produsen BlackBerry terancam diganti. Mike Lazaridis dan Jim Balsillie kini terancam kehilangan posisinya sebagai CEO Research in Motion (RIM), perusahaan pembuat BlackBerry. Mereka mulai tak dipercaya setelah para investor di perusahaan asal Kanada ini merasa semakin gerah dengan prestasi RIM yang jeblok.

Logo BlackBerry

Dikutip dari CNET, Rabu, 4 Januari 2012, menurut laporan dari Financial Report, beberapa direktur telah mengevaluasi struktur perusahaan. Mereka akan melaporkan hasil temuannya pada 31 Januari nanti.

Berdasarkan informasi dari "orang dalam”, Financial Post menulis nama yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat untuk mengisi posisi tunggal CEO RIM adalah Barbara Stymiest.

Stymiest adalah direktur independen yang bergabung dengan RIM sejak 2007. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Kepala TSX Group dan juga Chief Operating Officer di Royal Ban, Kanada.

Meski begitu, Lazaridis dan Balsillie masih memiliki peluang untuk bertahan sebagai CEO. Sebab mereka merupakan pemegang saham terbesar kedua dan ketiga di perusahaan ini dengan persentase saham mencapai 12 persen.

Duo Lazaridis dan Balsillie sebenarnya juga ikut berkorban selama RIM babak belur dihajar berbagai masalah yang datang silih berganti selama 2011, mulai dari matinya layanan BlackBerry selama beberapa hari, PlayBook yang gagal di pasaran, hingga peluncuran BlackBerry 10 yang mundur dari jadwal semula.

Pertengahan Desember tahun lalu terungkap bahwa keduanya telah meminta perusahaan menurunkan gajinya menjadi US$ 1 saja per tahun. Padahal semula gaji mereka mencapai US$ 1,2 juta.
Total 1795 people found the following post helpful:
CEO Produsen BlackBerry Terancam Diganti
with Average Rating 5.3 / 7