Toyota Luncurkan Aqua Hybrid

Toyota Luncurkan Aqua Hybrid. Itu sehari setelah Natal, Toyota Motor Corp. meluncurkan Toyota Aqua, model hybrid terbarunya di Jepang. Aqua menawarkan interior lapang dan nyaman dengan body stylish plus akselerasi dan kelincahan.

Berikut Video Toyota Aqua Hybrid


Saat ini pasar otomotif dunia sedang menuju tren mobil dengan menggunakan bahan bakar alternatif yang lebih irit dan ramah lingkungan. Salah satunya adalah mobil produksi terbaru dari Toyota Jepang dengan nama Aqua, yang diklaim menjadi mobil paling hemat di dunia.


Didukung pengalaman 17 tahun Toyota dalam mengembangkan keahlian dan teknologi hybrid, Aqua digerakkan mesin bensin-motor listrik berukuran ringkas, ringan dan efisien yang dikenal dengan nama Toyota Hybrid System II (THS II). Mesin bensinnya berkapasitas 1.5 liter, lebih kecil dari Prius (1.8 liter).

Sistem penggerak canggih ini mampu menempuh jarak 35.4 km tiap liter bensin berdasarkan standar uji Kementerian Tanah, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang. Sedangkan dengan uji MLIT 10 - 15 test cycle mencapai 40.0 km/liter.

Desainer Toyota merancang eksterior sedemikian rupa sehingga memancarkan kesan modern, bertenaga dan stabil. Semuanya dibungkus dengan sepuluh pilihan warna termasuk dua warna baru, yaitu Citrus Orange Mica Metallic dan Lime White Pearl Crystal Shine.

Panel instrument memancarkan kesan lebar, dipadukan dengan layout geometris dan modern yang merefleksikan kemudahan penggunaan. Ada empat pilihan warna aksen yang membuat interior lebih terang dan ceria yaitu, Earth Brown, Fresh Green, Cool Blue, dan Natural Gray.

Di bawah kursi belakang tersimpan baterai Nickel-Cadmium, sehingga tidak mengganggu kapasitas bagasi yang volumenya 305 liter. Pengujian TMC menunjukkan kombinasi tenaga mesin dan motor listrik bisa menghasilkan akselerasi halus dari diam ke 100km/jam dalam waktu 10.7 detik. Sementara akselerasi di putaran menengah 40km - 70km dicapai dalam 3.6 detik.

Dengan harga mulai 1,69 juta Yen, Aqua memberi peluang lebih banyak orang menikmati kendaraan hybrid. Toyota akan memproduksi 12.000 unit perbulan dari Iwate Plant, Kanto Auto Works, Ltd. Ada tiga grade yang ditawarkan, semua menggunakan sistem penggerak roda depan. Grade L ditawarkan 1.690.000, grade S, 1.790.000 yen dan yang tertinggi grade G, 1.850.000.

Nama Aqua diambil dari bahasa latin yang artinya air. Nama ini dipilih untuk memancarkan kesan bersih, transparan sekaligus sesuatu yang disukai semua orang. Nama ini juga dipilih untuk mengubah gambaran lama tentang kendaraan hybrid, menjadi sesuatu yang cair dan tidak dibatasi satu bentuk saja. Toyota berharap akan semakin banyak orang bisa mendapatkan pengalaman memiliki hybrid.
Total 1795 people found the following post helpful:
Toyota Luncurkan Aqua Hybrid
with Average Rating 5.3 / 7