Waspada, PKS Kena Jebakan Jubir Century

Jakarta - Waspada, PKS Kena Jebakan Jubir Century. Informasi penunjukan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring sebagai Juru Bicara Wapres Boediono dalam kasus Century mulai terkuak. Sejumlah fungsionaris PKS mengakui rencana penunjukan itu. Kini, PKS dirundung dilema tingkat tinggi.

Jika sebelumnya Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring dan Ketua Fraksi PKS Mustafa Kamal membantah ihwal rencana penunjukan Tifatul sebagai Juru Bicara Wapres Boediono dalam kasus Century, namun beberapa fungsionaris PKS mengakui adanya penunjukan tersebut.

Sekjen DPP PKS Anis Matta mengakui dirinya mendengar informasi tentang rencana penunjukan Tifatul Sembiring sebagai Juru Bicara Wapres Boediono dalam kasus Century. Begitu pula Wakil Sekjen DPP PKS Mahfudz Siddiq yang mengakui sayup-sayup mendengar informasi tersebut.

"Saya sayup-sayup mendengar, ya aneh saja dengan penunjukan pak Tifatul Sembiring ini sebagai Juru Bicara Wapres Boediono dalam kasus Century," kata Wakil Sekjen DPP PKS Mahfudz Siddiq di sela-sela sidang paripurna DPR, Jakarta, Senin (14/11/2011).

Lebih lanjut Mahfudz menyebutkan kasus Bank Century menyangkut kebijakan sektor keuangan. Jika pemerintah membutuhkan jubir dalam kasus Century, Mahfudz mengatakan pemerintah sudah memilikinya. "Nah kalau diambil dari jajaran kabinet, jubir diambil dari Menteri Keuangan, bukan Menkominfo," sarannya.
Ketua Komisi I DPR RI ini mengatakan Tifatul Sembiring sebaiknya tidak perlu sibuk-sibuk dalam kasus Century. Karena selama ini yang diawasi DPR, terkait  proses hukum. Apalagi, imbuh Mahfudz, Presiden SBY berkali-kali secara tegas menyebutkan, pemerintah tidak boleh mencampuri urusan hukum. "Jadi Pak Tif santai saja," cetusnya.

Sementara Sekjen DPP PKS Anis Matta mengatakan kasus Century merupakan kasus yang terbuka di publik. Konsekwensinya, sambung Wakil Ketua DPR RI ini, pembahasan kasus Century juga harus terbuka. Oleh karenanya, Anis mengatakan jika pun Tifatul menerima penunjukan sebagai Jubir Wapres Boediono dalam kasus Century tidak akan memberi efek negatif bagi PKS. "Saya tidak melihat negatif bagi PKS," ujar Anis.

Terpisah, Ketua DPP PKS M Shohibul Iman mengatakan tidak tepat jika Menkominfo Tifatul Sembiring ditunjuk sebagai Jubir dalam satu kasus seperti Century. Namun jika Tifatul ditunjuk sebagai penyampai kebijakan pemerintah secara umum, tentu saja hal itu tidak ada masalah. "Tidak proper kalau ditunjuk dalam satu kasus seperti Century. Namun kalau jubir penyampai kebijakan itu oke," katanya ditemui usai Sidang Paripurna DPR.

Sebelumnya, di jajaran DPP PKS mengkhawatirkan penunjukan Tifatul Sembiring sebagai Juru Bicara Wapres Boediono dalam kasus Century berpotensi memecah belah internal PKS.

Hal ini disebabkan posisi PKS yang kritis dalam kasus Century akan berbenturan dengan sikap Tifatul Sembiring yang mewakili pemerintah. "Penunjukan ini akan potensial memecah belah internal PKS. Ini harus diwaspadai," ucap sumber tersebut, Jumat (11/11/2011) pekan lalu.
Total 1795 people found the following post helpful:
Waspada, PKS Kena Jebakan Jubir Century
with Average Rating 5.3 / 7