20 Jamaah Haji Keluhkan Kehilangan Barang

Sampai sekarang ini sebanyak 20 jamaah haji mengadukan kehilangan barang bawaan mereka pada pihak penerbangan Garuda yang bertugas di Asrama Haji Sudiang, Sabtu (12/11/2011). Kebanyakan barang yang hilang merupakan barang kargo atau koper tambahan.



Manager Station Garuda Suherman mengatakan, pihak Garuda tidak pernah menolak bagasi atau barang bawaan. Namun, selama barang tersebut sesuai standar bagasi Garuda dan sesuai dengan kepemilikannya.

Adapun barang yang belum diterima pemiliknya bukanlah hilang tapi ditahan pihak Bandara Jenddah karena tidak tertera pengenal atau lambang garuda serta tidak sesuai dengan bagasi Garuda yang telah ditetapkan.

"Kami tetap akan mengambil barang yang terlapor tertinggal di Bandara Jeddah dan mengembalikannya kepada pemiliknya masing-masing, " ujar Suherman saat dihubungi.

Ia menambahkan bahwa barang yang dibagasikan merupakan barang yang beratnya sesuai dengan standar penerbangan haji untuk Garuda sedangkan barang kargo merupakan barang tambahan jamaah haji diluar berat maksimum yang diberikan. Sehingga untuk keamanan penerbangan, barang yang demikian biasanya ditahan di Bandara keberangkatan.
Total 1795 people found the following post helpful:
20 Jamaah Haji Keluhkan Kehilangan Barang
with Average Rating 5.3 / 7