2 PTS di Jabar tahun depan jadi PTN

BANDUNG – Sebanyak 4 perguruan tinggi swasta (PTS) di Jawa Barat akan diubah statusnya menjadi perguruan tinggi negeri (PTN). Perubahan status ini untuk diharapkan dapat meningkatkan partisipasi mahasiswa terhadap perguruan tinggi negeri.

Keempat perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Siliwangi Tasikmalaya, Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon, Universitas Singaperbangsa Karawang, dan Politeknik Kesehatan Sukabumi. Hampir seluruh tahapan perubahan status sudah dikirimkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Hanya terkendala di pengadaan lahan saja,” ujar Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, kepada wartawan, usai menghadiri penyampaian nota keuangan tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi Jawa Barat untuk 2012, di Kantor DPRD, Bandung, Senin (14/11).

Pada 2011 pemerintah provinsi memfokuskan perubahan status pada dua universitas, yaitu Universitas Siliwangi Tasikmalaya dan Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon. Pemerintah telah mendorong proses perubahan ini sejak 2010, tutur Heryawan.
Total 1795 people found the following post helpful:
2 PTS di Jabar tahun depan jadi PTN
with Average Rating 5.3 / 7