Cara Membuat Blogspot Sendiri

Anda ingin membuat blog sendiri? Disini saya akan menjelaskan cara membuat blog sendiri di blogspot atau Blogger. Mungkin Anda masih bingung apa sich blog itu?
Blog merupakan sigkatan dari “Web log” adalah salah satu aplikasi web berupa tulisan-tulisan yang umum disebut sebagai posting pada halaman web. Tulisan-tulisan tersebut seringkali diurut dari yang terbaru dan diikuti oleh yang lama.

Blogger

Pada awalnya, blog dibuat untuk sebagai catatan pribadi yang disimpan secara online. Namun kini isi dari sebuah blog sangat bervariatif ada yang berisi tutorial ( contoh blog ini ), curhat, bisnis dan lain sebagainya. Secara umum, blog tidak ada bedanya dengan website yang ada di internet.

Flatform blog atau seringkali disebut dengan mesin blog dibuat sedemikian rupa oleh para designer/programer penyedia blog agar mudah untuk digunakan para pembuat blog. Dulu, untuk membuat aplikasi web diperlukan pengetahuan tentang pemrograman HTML, PHP, CSS dan lain sebagainya, dengan blog semuanya menjadi mudah semudah menyebut angka 1 2 3.

Dashboard Blogger

Cara Membuat Blog Di Blogspot Gratis Atau Blogger
Salah satu penyedia blog gratis yang cukup populer saat ini adalah blogspot atau blogger, dimana ketika Anda mendaftar yang melalui situs membuat blog yaitu situs blogger.com. Memang membuat blog melalui Blogger.com untuk buat blogspotnya gratis, Dan satu-satunya blog yang disediakan Oleh mesin pencari(GOOGLE). Namun nama domain yang akan anda dapatkan adalah sub domain dari blogspot, contoh : namaanda.blogspot.com

Kenapa sich kok harus membuat blog di blogger.com? Kok tidak pada situs penyedia blog lainnya. Sebenarnya cara membuat blog sendiri tidak ada keharusan untuk membuat blog di blogger. Namun kelebihan yang dimiliki blogger di banding dengan penyedia blog lainnya banyak. Kelebihan blogger di banding yang lainnya yaitu cara membuat blog gratis, mudah dalam pengoperasian sehingga cocok untuk pemula, lebih leluasa dalam mengganti serta mengedit template sehingga tampilan blog anda akan lebih fresh karena hasil kreasi sendiri, custom domain atau anda dapat mengubah nama blog anda dengan nama domain sendiri misalkan namaanda.blogspot.com di ubah menjadi namakamu.com, Dan satu-satunya blog yang disediakan Oleh mesin pencari(GOOGLE), hosting tetap menggunakan blogspot dan masih tetap gratis. Kalau Anda membuat blog sendiri melalui situs penyedia lain, Anda akan dikenakan biaya. Jadi Anda tidak usah bingung-bingung untuk buat blog sendiri. Karena melalui situs blogger.com Anda bisa belajar web sendiri, membuat web blog sendiri. Apa Anda tidak senang kalau Anda bisa bikin blog sendiri. Anda pasti senangkan?

Logo Blogger

Perlu diingat sobat, bahwa internet itu sifatnya sangat dinamis, sehingga mungkin saja dalam beberapa waktu kedepan panduan membuat blog di blogger ini akan sedikit berbeda dengan apa yang anda lihat di blogger.com sekarang.
Selamat mencoba...
Total 1795 people found the following post helpful:
Cara Membuat Blogspot Sendiri
with Average Rating 5.3 / 7