Suasana Jalan Thamrin-Sudirman Gelap

Kawasan Jalan M.H. Thamrin dan Sudirman, Jakarta Pusat, seluruhnya gelap terkait kampanye hemat energi selama satu jam "Earth Hour" pada Sabtu malam.

Jalan Thamrin-Sudirman Gelap
Selama satu jam, mulai 20.30 hingga 21.30, sejumlah gedung di kawasan Sudirman, Thamrin, Kuningan, dan Gatot Subroto mematikan lampu gedung kantor sebagai bentuk komitmen terhadap kampanye "Earth Hour" tersebut.

Menurut berbagai Sumber berita, kawasan Monumen Nasional (Monas) terlihat gelap, hanya tampak nyala lampu kendaraan bermotor yang tengah melintas saja.

Gedung Bank Indonesia tidak seluruhnya gelap, karena sejumlah lampu di gedung yang menghadap Jalan M.H. Thamrin masih tampak menyala.

Gedung Indosat terlihat gelap, begitu juga dengan gedung Pertamina dan sejumlah gedung lain di sekitarnya. Hanya Masjid Istiqlal yang terlihat terang.

Sementara itu, situasi di Jalan Sabang terlihat ternag benderang dan ramai akan lalu lintas kendaraan bermotor.

Earth Hour merupakan kampanye yang digemakan oleh lembaga non-pemerintahan World Wildlife Fund (WWF) guna menyelamatkan bumi dari isu pemanasan global.

Kampanye tersebut telah berlangsung selama tiga tahun, sejak 2009, yang dilaksanakan setiap hari Sabtu terakhir di bulan Maret.

Dalam kampanye Earth Hour 2012, WWF Indonesia mengambil tema "Ini Aksiku! Mana Aksimu?", yang bertujuan untuk membidik masyarakat agar berani mengubah gaya hidup lebih ramah lingkungan.

Direktur WWF-Indonesia, Efransjah, mengatakan dalam pernyataannya bahwa kampanye tersebut dilaksanakan serentak di 26 kota di seluruh Indonesia, seperti di Yogyakarta, Makassar, Surabaya, dan Solo.

Sekitar 147 negara lain juga turut berpartisipasi dalam kampanye mati lampu selama satu jam tersebut.
Total 1795 people found the following post helpful:
Suasana Jalan Thamrin-Sudirman Gelap
with Average Rating 5.3 / 7