Hapus Facebook Berujung Pembunuhan


Hapus Facebook berujung pembunuhan. Semua tindakan kriminal dapat dipicu dengan berbagai alasan maupun modus yang digunakan. Baru-baru ini terdengar kabar bahwa situs jejaring sosial Facebook bisa menjadi penyebab seseorang untuk membunuh.

Facebook Berujung Pembunuhan

Seperti yang dilansir Reuters, peristiwa itu terjadi di Tennessee, salah satu negara bagian di Amerika. Sheriff Mike Reece, Polisi yang telah melakukan penyelidikan, menduga bahwa pembunuhan diakibatkan karena kedua korban bernama Billy Clay Payne dan Billie Jean Hayworth me-remove/menghapus (defriended) Jenelle Potter.

Ada laporan bahwa, tindakan penindasan (bullying) dan kekerasan yang terjadi di jejaring sosial juga sempat dialami oleh Jenelle. Jenelle menyatakan kemarahannya dan melaporkan perlakukan tidak menyenangkan dalam dunia maya tersebut kepada ayahnya, Marvin Potter.

Tak terima dengan tindakan defriended terhadap anaknya, sang ayah dikabarkan menembakkan senjata api ke arah korban dan bersarang tepat di kepala mereka. Salah satu korban juga dikabarkan mengalami luka berat di bagian lehernya.

"Hal terburuk yang pernah saya lihat," ujar Sheriff mike. Dia mengatakan, kami pernah menyelediki kasus pembunuhan tetapi belum pernah terjadi peristiwa yang seperti ini.

Kasus ini bukan kekerasan pertama yang terkait dengan Facebook. Tahun lalu di Iowa, seorang wanita ditangkap atas tuduhan membakar sebuah garasi rumah setelah dia dihapus (remove atau defriended) di situs jaringan sosial.

Sumber mengatakan, Marvin akan diadili di pengadilan pekan depan untuk sidang obligasi setelah dia menyewa pengacara. Pelaku akan dituntut sebesar USD 750.0000 untuk setiap pembunuhan. Sidang pembukaan akan diadakan pada bulan Maret.
Total 1795 people found the following post helpful:
Hapus Facebook Berujung Pembunuhan
with Average Rating 5.3 / 7