Bom Berantai Guncang Afghanistan

Bom Berantai Guncang Afghanistan. Serangan bom berantai mengguncang Afghanistan pada Rabu (18/1) waktu setempat. Serangan bom bunuh diri pertama menewaskan tujuh polisi dan dua warga sipil di provinsi Helmand, Afghanistan selatan. Bom kedua meledak selang dua jam kemudian.


"Enam warga sipil dan dua polisi cedera dalam bom diri oleh penyerang bersepeda motor. Sasarannya sebuah kendaraan polisi di kawasan pasar di distrik Kajaki pada sore hari,'' kata Daud Ahmadi, juru bicara gubernur Provinsi Helmand.

Selang dua jam kemudian, Provinsi Helmand kembali diguncang bom. Kali ini seorang pejabat intelijen, dua pengawal dan seorang warga sipil tewas akibat ledakan ranjau tersebut.

"Deputi kepala NDS (Direktorat Keamanan Nasional) distrik Nad Ali, dua pengawalnya dan seorang warga sipil tewas hari ini ketika sebuah ranjau kendali dari jarak jauh yang dipasang oleh musuh meledak di distrik Nad Ali," katanya.

Taliban mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom berantai tersebut. Serangan pertama memiliki ciri-ciri kelompok garis keras itu. Pada Oktober, Taliban berjanji akan berperang hingga semua pasukan asing hengkang dari bumi Afghanistan.
Total 1795 people found the following post helpful:
Bom Berantai Guncang Afghanistan
with Average Rating 5.3 / 7