Penyebab Kecelakaan Helikopter di Meksiko

Dugaan menjadi penyebab kecelakaan helikopter yang menewaskan Menteri Dalam Negeri Meksiko adalah kesalahan dari Pilot, Fransisco Blake. Inilah hasil penyelidikan awal otoritas penerbangan sipil Meksiko mengenai penyebab kecelakaan itu.



Dikutip dari Reuters, Minggu (13/11/2011), tidak ada kesalahan atau keluhan yang dilaporkan pilot sebelum kecelakaan terjadi. Pilot tersebut juga memilih terbang secara manual tanpa menggunakan panduan mengenai rute yang akan ditempuh.

Meksiko sendiri sudah meminta bantuan kepada Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS untuk ikut menyelidiki kecelakaan ini. Sementara itu, juru bicara Departemen Komunikasi dan Transportasi Meksiko enggan menanggapi hasil penyelidikan ini.

Sebelum jatuh, helikopter dilaporkan sempat hilang. Sejumlah media Meksiko melaporkan awan gelap memang menggelayuti kota saat peristiwa itu terjadi.

Keseluruhan 8 orang yang berada di heli tersebut tewas dalam peristiwa itu. Diantaranya yang ikut tewas dalam kecelakaan itu adalah Wakil Menteri Dalam Negeri, Felipe Zamora Castro, dan kepala media, Jose Alfredo Garcia Medina.

Dengan tewasnya Blake, maka sudah ada 2 menteri dalam negeri dalam pemerintahan Presiden Meksiko Calderon yang tewas. Pada 4 November 2008 lalu, Juan Camilo Maurino dan beberapa orang lainnya tewas saat pesawat yang mereka tumpangi jatuh di tengah kota.
Total 1795 people found the following post helpful:
Penyebab Kecelakaan Helikopter di Meksiko
with Average Rating 5.3 / 7